3/27/2013

Gubernur Pacu Munculnya 150.000 UKM


Cirebon- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan pemprov akan membangun 150.000 Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh wilayah Jawa Barat. Selain menghilangkan pengangguran, UKM untuk meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian secara bertahap dan menyeluruh. "Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, jumlah ideal pengusaha UKM adalah 4 persen dari jumlah keseluruhan penduduk Indonesia.

Hingga saat ini, pengusaha UKM di Indonesia baru terdapat sekitar 0,8 persen dari jumlah penduduk," katanya saat melepas jamaah haji di kawasan Kolam Renang Zam-zam, Jl. Pasan Minggu, Palimanan, Kabupaten Cirebon, Rabu (20/03).
Hingga saat ini, penduduk yang berstatuskan pegawai masih sangat mendominasi, terlebih di Jabar. Ia percaya, pembangunan UKM akan merata di seluruh wilayah Jabar. Pada kesempatan yang sama, Aher melepas sebanyak 100 peserta jamaah umroh, 64 warga Cirebon, dan 36 dari kawasan Bogor Jabar. Ia didampingi, H. Satori anggota komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon. Usai pelepasan jamaah umrah, Aher menuju kawasan Ciwaringin untuk melakukan panen raya bersama para petani padi. (Muhamad Syahrir Romdhon)

Sumber: Inilah Koran Online - Rabu, 20 Maret 2013

No comments:

Post a Comment